Prof Ambo Asse Dilantik Jadi Rektor Unismuh Makassar, Angkatan Muda Muhammadiyah Dukung Penuh

Kampus Unismuh. (INT)

Fajar.co.id, Makassar – Jika tak ada aral melintang, Prof Dr Ambo Asse akan dilantik sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Periode 2020-2024 pada Senin, 10 Agustus 2020.

Ambo Asse selama ini merupakan Guru Besar Ilmu Hadits UIN Alauddin Makassar. Ia akan menggantikan Rektor sebelumnya Prof Dr Abdul Rahman Rahim.

Penetapan Ambo Asse sebagai Rektor Unismuh Makassar mendapat dukungan penuh dari Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM). AMM merupakan gabungan dari empat Ortom Muhammadiyah, yaitu Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM).

Wakil Ketua Pemuda Muhammadiyah Sulsel, Ahmad, menegaskan bahwa latar belakang Prof Ambo sangat tepat memimpin dan mengembangkan Unismuh. “Pengalaman akademik, birokrasi, serta komitmen ideologis Kemuhammadiyahan Prof Ambo, menunjukkan beliau adalah pilihan tepat dalam mengembangkan Unismuh Makassar,” ungkap Ahmad.

Dari segi kompetensi akademik, Ambo Asse yang telah menduduki jabatan fungsional Guru Besar menunjukkan bahwa ia telah menjalani proses yang cukup matang di dunia kampus. “Pengalaman beliau sebagai assessor BAN PT, akan sangat bermanfaat dalam mengantar Unismuh mencapai akreditasi A,” pungkas Ahmad.

Demikian pula pengalaman birokrasi, lanjut Ahmad, Ambo Asse sudah sangat berpengalaman. Mulai dari jabatan Sekretaris Jurusan hingga Dekan sudah pernah didudukinya. “Baik di UIN maupun di Unismuh, beliau pernah menduduki jabatan di birokrasi kampus,” sambungnya.

Komentar

Loading...