Proses Sterilisasi Selesai, RSUD Haji Kembali Buka Pelayanan Rawat Jalan dan Bedah Sentral

RSUD Haji

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Setelah melewati proses sterilisasi beberapa waktu lalu, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Haji Makassar kembali akan melayani pasien rawat jalan dengan membuka seluruh poliklinik dan layanan yang ada di rumah sakit milik Pemerintah Provinsi Sulsel itu.

Secara khusus, menurut Kepala Bagian Perencanaan Program, Evaluasi, Hukum, Humas, dan Pemasaran, BadaruddinRSUD Haji mengeluarkan surat edaran tertanggal Minggu (9/8/2020) terkait pembukaan layanan seluruh poliklinik yang ada.

Isi surat edaran itu yakni, dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan kepada warga Makassar dan sekitarnya, RSUD Haji kembali membuka pelayanan kesehatan pada instalasi Rawat Jalan(IRJ) serta Instalasi Bedah Sentral (OK) per hari Senin (10/8/2020) pukul 08.00 wita sampai selesai.

“Jadi layanan di IGD, OK, Rawat Inap, dan Rawat Jalan akan kami berikan secara maksimal ke masyarakat,” ungkapnya saat dihubungi, Minggu (9/8/2020).

Dia mengatakan, karena saat ini masih dalam situasi pandemi, maka seluruh mekanisme layanan, termasuk kepada warga yang datang berobat, menaati protokol kesehatan yang telah ditentukan untuk mencegah penularan covid-19.

Mantan Kabag Humas Pemprov Sulsel itu pun mengimbau masyarakat agar jangan ragu-ragu untuk berobat ke RSUD Haji.

“Kami akan layani dengan maksimal, sesuai standar pelayanan Minimal (SPM) yang diterapkan di Rs,” ungkapnya.

Sebelum rencana membuka poliklinik untuk pasien rawat jalan, dalam masa pandemi covid ini, warga yang berobat dilayani di bagian umum dengan standar protokol kesehatan. Pasien harus melewati proses skreening terlebih dahulu sebelum dilakukan pelayanan selanjutnya.

Komentar

Loading...