Tiga Syarat dari Said Didu Agar Rakyat Bisa Beli Produk dalam Negeri

Said Didu. (Int)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Presiden Joko Widodo kembali meminta masyarakat untuk mencintai produk dalam negeri. Hal ini diungkapkan saat memberikan sambutan secara virtual dalam acara Kongres Luar Biasa Partai Gerindra.

Terkait himbaun Presiden Jokowi ini, mantan Sekretaris Kementerian BUMN, Said Didu mengatakan agar masyarakat bisa membeli produk-produk tersebut, mereka harus punya uang.

“Setuju imbauan Bpk Presiden agar beli produk dlm negeri utk bangkitkan ekonomi. Syaratnya, rkyt hrs punya uang,” tulisnya di akun Twitternya, Senin (10/8/2020).

Said melanjutkan, agar masyarakat memiliki uang pemerintah harus mengeluarkan beberapa kebijakan dan program.

“Caranya: 1) brkn lapangan kerja ke rakyat – bkn ke TKA, 2) berikan uang tunai lewat BLT, 3) kurangi pengeluaran rkyt dg turunkan BBM, tarif listrik dan BPJS,” lanjutnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi kembali merespons angka pertumbuhan ekonomi kuartal II-2020 yang minus 5,32%. Untuk mencegah pertumbuhan ekonomi kembali minus di kuartal III-2020, Jokowi berbicara soal upaya menyalakan kembali perputaran roda perekonomian.

Caranya ialah berbelanja produk-produk petani dan nelayan dalam negeri, serta produk dari usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

“Roda perekonomian harus bisa bergerak lagi dengan cara apa? Dengan cara membeli produk-produk buatan dalam negeri. Membeli produk-produk petani, membeli produk nelayan, membeli produk-produk UMKM,” jelas Jokowi di hadapan kader Gerindra.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...