Berani Bilang Tak Takut Corona dan Polisi di Medsos, Anak Jalanan Ini Berakhir di Sel


FAJAR.CO.ID, GOWA – Tampaknya Zainal, 24 tahun harus mendekam di penjara Polres Gowa. Anak muda ini nekat menghina institusi Polri di media sosial.

Tak hanya itu saja. Pemilik nama akun Facebook (FB) Muhammad Cui Harianto ini juga mengaku tak takut virus corona, yang kini tengah mewabah di Indonesia.

“Jangankan Corona, Polisi Juga Saya Makan,” tulis Zainal dalam status FB yang dia posting April 2020 lalu.

Akibat postingannya itu, Zainal pun sempat buron selama empat bulan hingga akhirnya ditangkap oleh Tim Anti Bandit Polres Gowa, saat sedang mengamen di pinggir jalan Sultan Hasanuddin, Kabupaten Gowa.

“Pelaku mengakui memposting status tersebut saat dirinya bersama rekan-rekannya minum tuak, pada dia saat berada di Kabupaten Palopo,” kata Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan, Senin (10/8/2020).

Dia yang tertangkap tak bisa melawan. Rekan-rekannya pun demikian. Mereka tak bisa membela temannya yang ditangkap polisi bersenjata api.

Kata perwira tiga balok ini, latar belakang pelaku ini memang sebagai anak jalanan yang kerap mengamen di batas wilayah Gowa dan Makassar ini.

“Setelah ngamen, pelaku tersebut kesehariannya juga nginap di terminal Malengkeri sebagai anak jalanan,” pungkas Tambunan.

Atas perbuatannya, pelaku terancam Pasal 207 KUHP. Zainal terancam bui paling lama setahun enam bulan, dan denda Rp4500.

Komentar

Loading...