Pemkot Ancam Tutup Hotel Jika Masih Gelar Pesta Pernikahan

Ketua Satgas Penegakan Disiplin Gugus Tugas COVID-19 Makassar, M Sabri.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pesta pernikahan sudah ramai digelar di hotel meski Pandemi Covid 19 masih merebak. Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar berjanji menutup hotel yang nekat gelar resepsi pernikahan.

Ketua Satgas Penegakan Disiplin Gugus Tugas COVID-19 Makassar, M Sabri menegaskan, Pemkot Belum pernah mengeluarkan surat resmi terkait izin menggelar pesta pernikahan di hotel. Begitupun dengan tempat hiburan malam (THM).

“Saya tegaskan tidak ada dan belum ada izin sampai detik ini dari ketua gugus tugas untuk membuka THM karaoke dan sebagainya. Apalagi yang mana tempat pijat, begitu juga tempat resepsi pernikahan sampai belum pernah ada izin yang dikeluarkan,” ujarnya, Senin (10/8/2020).

Jika ada yang bandel, kata Sabri, maka hal itu merupakan tindakan yang ilegal karena belum mengantongi izin. Bukan hanya itu, pihaknya akan menutup usaha sampai waktu yang tidak ditentukan.

“Kalau tidak (tutup) maka mohon maaf, kami akan dengan tegas yang bergerak di satuan gugus tugas Covid Kota Makassar untuk melakukan tindakan penutupan tempat yang dimaksud setelah diberikan surat peringatan,” tegasnya.

“Itu ilegal. Saya nyatakan mulai hari ini untuk segera Dinas Pariwisata, DM- PTSP, serta satpol PP untuk segera memberikan peringatan kepada pengusaha yang bergerak di bidang usaha hotel, agar dihentikan kegiatan itu (resepsi),” katanya melanjutkan.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...