Polisi Gadungan Beraksi, Minta Rp100 Juta untuk Bebaskan Tahanan di Penjara


FAJAR.CO.ID, TAKALAR – Wajah pria gemuk dan berkulit gelap ini tampak sangar. Dia adalah J alias Daeng Sewang, 34 tahun.

Pria ini mengaku-ngaku salah satu anggota kepolisian dari Sat Narkoba Polres Takalar. Dia pun meminta uang kepada warga, dengan iming-iming akan membebaskan siapa saja yang ditahan di Polres Takalar.

Polisi gadungan ini meminta uang tebusan kepada korban sebanyak Rp100 juta, agar anak korbannya bisa dibebaskan dari penjara atas kasus narkoba. Hal itu dibenarkan Paur Humas Polres Takalar, Ipda Sumarwan.

“Pelaku penipuan yang mengaku sebagai anggota polisi. Dia telah diserahkan ke Satreskrim Polres Takalar,” kata Sumarwan, Senin (10/8/2020).

Pelaku ditangkap pada sebuah rumah di Malewang, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar, pada Minggu, (9/8/2020) sekira pukul 21.00 Wita.

Daeng Sewang yang sebelumnya garang dan disegani oleh korbannya, kini sedih karena ditangkap polisi bersenjata dan mendekam di jeruji besi.

Saat diinterogasi, uang hasil penipuannya ini telah dia habiskan sebanyak Rp15 juta untuk berfoya-foya. Kini uang itu tersisa Rp85 juta yang dijadikan barang bukti oleh polisi.

“Tersangka ini diamankan beserta barang bukti uang tunai yang kini tersisa Rp85 juta,” jelas perwira satu balok ini. (Ishak/fajar)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...