Tengku Zulkarnain: Selamat Datang TKA Cina, Petinggi Negara Kami Lebih Cinta Kalian

Ustaz Tengku Zulkarnain

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Wasekjen MUI Tengku Zulkarnain mengaku bosan berbicara tengang masuknya tenaga kerja asing (TKA) asal Cina di Indonesia. Tengku Zul kemudian mengucapkan selamat datang bagi TKA sebagai bentuk sindiran bagi pemerintah.

“Selamat datang para TKA China. Semoga saja kalian betah semua di NKRI. Soalnya saya sudah bosan bicara tentang kalian.” Tulis Tengku Zul dikutip FIN dari akun twitternya, Selasa (11/8).

Dia menilai, para pemimpin juga terkesan membiarkan para TKA masuk NKRI. Tengku Zul mengaku pasrah.

“Para petinggi negara kami cuek bebek dan memang kelihatannya lebih cinta pada kalian. Biarlah Tuhan Yang Maha Esa saja membuat keputusannya. Amin.” Katanya.

Sebelumnya diberitakan bahwa terdapat sekitar 325 tenaga kerja asing Cina masuk Indonesia melalui melalui Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjung Pinang. Mereka menuju Pulau Bintan, Kepulauan Riau (Kepri)

Mereka tiba menggunakan pesawat Qingdao Airlines yang mendarat sekitar pukul 14.20 WIB, Sabtu (8/8) pekan lalu.

Anggota komisi I DPR RI Zon juga mengaku telah habis kata-kata menggambarkan masuknya TKA Cina. Terlebih lagi, saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19 dan resesi ekonomi.

“Tak ada kata-kata yang bisa menggambarkan masih terus masuk TKA Tiongkok ke RI di tengah pandemi Covid-19 dan resesi ekonomi,” tulis Fadli Zon di akun Twitter. (dal/fin)

Komentar

Loading...