AHY Galau Soal Ekonomi dan Pendidikan Indonesia

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambangi Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa (Gunawan/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambangi Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa. Keduanya saling berdiskusi tentang tentang banyak hal.

“Kita berdua bertukar gagasan. Saling memberikan masukan pemikiran yang cerdas dan fresh untuk kepentingan nasional, untuk masa yang akan datang,” ujar Suharso di Kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro, Jakarta, Rabu (12/8).

Suharso juga menuturkan, saat ini negara sedang fokus pada kondisi perekonomian yang turun akibat pandemi Covid-19. “Butuh solusi untuk menghadapi keadaan ekonomi khususnya buat masyarakat menengah ke bawah,” tambahnya.

Sementara terpisah, AHY mengatakan, dirinya menyambut baik upaya-upaya yang telah dilakukan pemerintah, khususnya dalam penanganan Covid-19 yang saat ini menjadi pandemi.

“Kita terus berupaya keras untuk bisa menanggulanginya, kita berupaya terus mencari vaksin tapi harus terus waspada,” katanya.

AHY juga menuturkan, ekonomi Indonesia sangat terdampak akibat pandemi ini. Di kuartal kedua saja ekonomi Indonesia minus hingga 5.32 persen. Sehingga hal ini menjadi perhatian serius bagi pemerintah.

“Artinya akan banyak yang akan terdampak dan berimbas langsung pada tingginya kemisikinan, ketimpangan dan juga masalah pengagguran,” ungkapnya.

Selain itu, AHY juga menyoroti tentang kualitas generasi penerus bangsa di Indonesia di masa pandemi ini. Karena para mereka yang masih sekolah tidak bisa berlajar maksimal karena sekolah tutup. Bahkan, mereka harus dipaksa belajar secara online dan itu tidak semua bisa melakukan hal tersebut.

Komentar

Loading...