Ancaman Jika Kasat Reskrim Polres Selayar Terbukti Lecehkan Polwan

ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Dugaan pelecehan pada internal institusi Polri ramai dibahas. Kasat Reskrim Polres Selayar, Iptu AM diduga melakukan hal tak senonoh itu.

Pimpinannya yang berada di jajaran Polda Sulsel telah mendengar kabar itu. Kasus yang menimpa Iptu AM pun masih didalami oleh penyidik dan Propram. 

Saat dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo, belum berbicara banyak soal ancaman hukuman, jika anggotanya itu benar-benar terbukti melakukan hal demikian. 

“Kita tidak berasumsi dulu sebelum semua terbukti. Kita tunggu hasil pendalaman dan pemeriksaannya,” terang Ibrahim, Selasa (11/8/2020). Hasil pemeriksaan terhadap perwira dua balok ini pun belum dibeberkan oleh Kombes Pol Ibrahim. Namun dia telah memastikan, terlapor dugaan pelecehan ini telah dinonaktifkan dari jabatannya. 

“Menyikapi dan tindak lanjut dari laporan tersebut,, Saat ini yang bersangkutan telah dinon aktifkan oleh Kapolres Selayar, jelas Ibrahim. Diketahui, ada tiga polisi wanita (Polwan) yang menjadi korban yang merasa dilecehkan oleh Iptu AM. Polwan ini keberatan dengan ucapan dari Kasat Reskrim Polres Selayar itu. 

Saking sakitnya hati mereka, ketiga Polwan ini pun melapor kejadian itu ke Propam Polda Sulsel. 

“Sementara yang melaporkan ada tiga (Polwan) yang sedang kita dalami masing-masing. Kejadian itu merupakan pelecehan melalui perkataan. Bukan pelecehan fisik langsung,” jelas Kombes Pol Ibrahim. (ishak/fajar) 

Komentar

Loading...