Polri Kerahkan 160 Ribu Personel, Ada Apa?

Kakorlantas Polri Irjen Istiono bersama Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Rudy Antariksawan. Foto: Dok Humas Polri

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Korlantas Polri tengah bersiap untuk melakukan pengamanan arus kendaraan selama libur panjang yang terjadi dalam beberapa hari ke depan.

Setidaknya, akan ada 160 ribu personel diterjunkan untuk mengantisipasi terjadi penumpukan kendaraan.

Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Rudy Antariksawan mengatakan, untuk seluruh Indonesia, pihaknya mengerahkan sepertiga pasukan yang ada guna mengamankan libur panjang.

“160 ribu personel itu sepertiga kekuatan jajaran Polri. Itu yang dilibatkan di seluruh Indonesia,” kata Rudy kepada wartawan, Rabu (12/8).

Rudy pun menuturkan, libur panjang yang dimaksud ada pada 17 Agustus atau Hari Kemerdekaan yang jatuh pada Senin. Menurut dia, warga akan memanfaatkan libur itu dengan berangkat keluar kota atau ke tempat wisata sejak Jumat 14 Agustus.

Lalu, libur selanjutnya adalah 20 Agustus yang merupakan Tahun Baru Islam 1442 H. Rudy menyebut warga akan memanfaatkan libur itu untuk liburan sejak Kamis, Jumat, Sabtu, hingga Minggu. “Jumat ini hari kejepit, tetapi akan tetap bablas,” kata Rudy.

Sementara itu, Kakorlantas Polri Irjen Istiono mengatakan, pada dua momen libur panjang tersebut dia meminta kepada seluruh jajaran untuk bisa bekerja maksimal dengan tetap mengedepankan upaya humanis dan menjaga protokol kesehatan.

“Jadi, teman-teman di lapangan sudah kami tegaskan, terutama di Polda Metro, Jabar, Jateng, Jatim, kemudian Banten, Lampung dan juga daerah lain yang ada tujuan wisata,” kata Istiono.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar