Bappeda Jeneponto Gelar Pelatihan SIPD, Deadline Penginputan 20 Agustus 2020

Kamis, 13 Agustus 2020 18:08

FAJAR.CO.ID, JENEPONTO.- Menteri Dalam Negeri R.I. memberlakukan Permendagri Nomor 70 Tahun 2019 tentang Sistem Informasi Pemerintahan Daerah dan Permendagri Nomor 90 Tahun 2019 tentang Klasifikasi, Kodefikasi, dan Nomenklatur Perencanaan Pembangunan dan Keuangan Daerah. Pemberlakuan peraturan ini sekaligus mencabut Permendagri Nomor 98 Tahun 2018 tentang Sistem Informasi Pembangunan Daerah.

Hal ini disampaikan oleh Kepala BAPPEDA Jeneponto, Masri.M saat Pelatihan Teknis Peraturan ini, Kamis, 13 Agustus 2020 di Ruang Pola Panrannuangta. Dijelaskannya bahwa SIPD merupakan sistem informasi yang memuat sistem perencanaan pembangunan daerah dan sistem keuangan daerah, serta sistem pemerintahan daerah yang lain.

“Hari ini kita gelar pelatihan bagi para Sekretaris, 1 orang Kepala Bidang dan para Kasubag Perencanaan setiap OPD guna pendalaman pemahaman dalam pengelolaan SIPD ini yang berbasis aplikasi. Semuanya akan dibuatkan akun. Mulai dari Bapak Sekda, Pimpinan OPD hingga jajaran ke bawah”, jelasnya.

Sekda Jeneponto, Syafruddin Nurdin saat membuka acara menguraikan banyak hal terkait pemberlakuan SIPD ini. Menurutnya, terkait integrasi dokumen perencanaan dan penganggaran, Pemkab Jeneponto telah kembangkan aplikasi SIMRAL yang sudah berjalan dua tahun.

Bagikan berita ini:
2
7
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar