Dapat Bendera Gratis, Baca Pancasila Terbata-bata

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Aparat kepolisian Polres Pelabuhan membagikan bendera Merah Putih. Pembagian itu cuma-cuma alias gratis, Kamis sore (13/8/2020).

Petugas menyasar setiap rumah yang belum mengibarkan bendera pusaka itu, menjelang HUT Kemerdekaan RI ke-75 yang jatuh pada 17 Agustus 2020 mendatang.

“Total ada seribu lembar bendera yang terus kami bagikan kepada warga, pada menjelang hari kemerdekaan kita ini,” kata Kapolres Pelabuhan, AKBP Muh Kadarislam.

Awalnya warga merasa takut dengan keberadaan polisi yang menenteng senjata laras panjang, dalam agenda pada sore hari itu.

Setelah dijelaskan lebih dalam, akhirnya warga pun keluar dari rumahnya bahkan rela berkerumun demi mendapat bendera gratis dari petugas.

Setelah mendapat bendera, warga pun diperintahkan untuk mengucap teks Pancasila. Dari belasan warga yang mengucap ideologi Indonesia itu, terdapat satu orang tampak terbata-bata.

Bahkan yang lebih lucu, seorang lelaki berkaca mata yang mengucap Pancasila sambil sesekali memegang ‘burung’ atau alat kelamin miliknya.

“Memang kami juga perintahkan mereka untuk mengucap Pancasila, agar ideologi negara kita ini tidak mudah pudar, tetap tertanam di hati kita dan takkan pernah terganti,” tambah perwira dua melati ini.

Pembagian secara gratis itu sudah dilakukan sejak dua hari secara berturut-turut. Yakni sejak Rabu (12/8/2020) kemarin.

Petugas juga memasangkan bendera Merah Putih kepada warga yang terlihat belum memasang bendera ini saat kepolisian gelar patroli.

Komentar

Loading...