Dapat Bintang Mahaputra Naraya, Fadli Zon Janji Tetap Kritis

Mantan Wakil Ketua DPR Fadli Zon menegaskan, dirinya akan tetap mengkritik pemerintahan Joko Widodo, meskipun dirinya sudah mendapatkan tanda jasa berupa Bintang Mahaputra Naraya. (Biro Pres)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Mantan Wakil Ketua DPR Fadli Zon menegaskan, dirinya akan tetap mengkritik pemerintahan Joko Widodo, meskipun dirinya sudah mendapatkan tanda jasa berupa Bintang Mahaputra Naraya.

Menurut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu, kritik yang ia sampaikan adalah bagian dari tugasnya di parlemen. Karena itu, ia akan terus mengkritik pemerintah walaupun sudah mendapatkan bintang tanda jasa dari Presiden Jokowi tersebut.

“Kepala negara harus terus dikontrol dalam menjalankan roda pemerintahan ini. Tentunya kalau ada kebijakan yang keliru kan perlu kita koreksi. Kalau misalnya keliru masa kita tidak memberi tahu,” ujar Fadli kepada wartawan, Kamis (13/8).

Apalagi, kata Fadli, dirinya masih duduk sebagai anggota dewan yang fungsi dan tugasnya adalah mengawasi jalannya pemerintahan. “Sehingga pemerintah bisa berjalan lurus demi kepentingan rakyat Indonesia. Saya kira sudah menjadi tugas konstitusional DPR dan itu bagian dari demokrasi kita,” katanya.

Baca Juga: Fahri dan Fadli Diganjar Bintang Jasa, Pakar: Itu Cara PenjinakanFadli juga menuturkan, Presiden Jokowi tidak pernah mempermasalahkan dirinya kerap mengkritik kebijakan-kebijakan dari pemerintah. Karena di negara demokrasi ini perlu adanya check and balcances.

“Tadi juga disampaikan oleh Presiden, pada saya dan Pak Fahri bahwa perbedaan pendapat itu adalah hal yang biasa,” ungkapnya.

Bahkan, kata Fadli, walaupun Partai Gerindra masuk dalam koalisi pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin. Namun sang ketum yang juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tidak pernah mempermasalahkan dirinya dalam memberikan kritik terhadap pemerintah.

Komentar

Loading...