Gadis Desa yang Kini Terkenal Jadi Artis TikTok

Mega Dwi Cahyani alias Cahya. Foto: Instagram

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — YouTuber Mega Dwi Cahyani berbagi pengalamannya bisa menjadi terkenal seperti sekarang. Peraih Gold Play Button dari YouTube ini mengaku sangat menyukai dunia fotografi sejak masih duduk di bangku SMA.

Dia kerap hunting lokasi foto untuk kemudian dipajang di akun Instagram miliknya, @cahyaniryn, “Saat lulus SMA, ada keinginan untuk kuliah, tetapi karena orang tua hanya berprofesi sebagai petani, mereka tidak punya uang untuk biaya kuliah. Akhirnya, saya harus menghapus cita-cita kuliah,” urai Cahya.

Dara kelahiran Purwodadi, 1 September 1999 ini, akhirnya memilih bekerja. Mulai jadi konter ponsel hingga menjadi SPG. “Saat itu, dari Instagram juga sudah mulai dapat penghasilan dari endorse. Akhirnya saya putuskan untuk masuk ke YouTube. Awalnya konten saya gaming, main mobile legend. Karena sejak awal saya memang suka main game,” katanya.

“Dulu saya pernah down dengan perkataan netizen,” ucapnya. Meski begitu, Cahya tetap konsisten membuat konten hingga jumlah subscriber-nya terus bertambah. Ia pun mendapat tawaran kontrak aplikasi LIKEE.

“Saya senang banget, karena gajinya lumayan. Setelah itu, saya juga mendapatkan kontrak di aplikasi JOOX. Saya juga pernah menang challenge di aplikasinya dan dapat hadiah HP. Saya jual HP-nya, uangnya dipakai buat sewa bis untuk jalan-jalan sekeluarga besar ke Yogyakarta. Senang banget bisa nyenengin keluarga pakai uang sendiri,” katanya lagi.

Komentar

Loading...