Grace Natalie Rapatkan Barisan Kader PSI

Ketum PSI Grace Natalie (Istimewa)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ketua Umum PSI Grace Natalie mengumpulkan seluruh kader PSI di seluruh Indonesia secara virtual. Mereka merapatkan barisan untuk menyonsong Pilkada 2020 yang berlangsung pada 9 Desember mendatang.

Dalam pertemuan yang berlangsung secara virtual itu, Grace meminta seluruh pengurus dan kader PSI memanfaatkan momentum Pilkada 2020 untuk berkoalisi dengan tujuan memenangkan pertarungan elektoral.

“Gunakan Pilkada 2020 untuk berinteraksi dengan tokoh-tokoh politik lain. Perlihatkan kekuatan kita. Banyak kandidat yang hendak maju Pilkada, bahkan petahana datang ke PSI untuk minta dukungan. PSI sudah sangat diperhitungkan oleh aktor-aktor politik lokal,” kata Grace.

Menurut Grace, diperhatikannya PSI di tahun pilkada ini sebagai dampak positif dari kehadiran PSI diterima di tengah masyarakat. Apalagi di tengah pandemi, kader hadir membantu masyarakat.

Seperti membagikan sembako, masker, atau melakukan penyemprotan disinfektan. Cara itu dianggap mampu mengangkat elektabilitas PSI sebagaimana hasil dari sejumlah lembaga survei. Untuk itu, dia meminta seluruh kader PSI merapatkan barisan agar di Pilkada 2020, PSI bisa memenangkan calon yang diusung atau yang didukung.

Sekjen DPP PSI Raja Juli Antoni menambahkan, pihaknya berusaha untuk lolos di Senayan pada Pemilu 2024. Upaya itu harus diawali dengan gerakan-gerakan positif di tingkat daerah.

Meski PSI tidak ada di Senayan, namun di DPRD kabupaten/kota dan provinsi masih memiliki wakil. Kehadiran anggota DPRD dari PSI itu diharapkan bisa menjadi penyemangat untuk lolos ke Senayan pada Pemilu 2024 nanti. “Semua itu diawali dengan mengawal Pilkada 2020 yang berlangsung di sejumlah daerah.”. (jpc)

Komentar

Loading...