Jokowi: Saya Berkawan Baik dengan Pak Fahri Hamzah, Pak Fadli, Inilah Indonesia

Presiden Joko Widodo dan Wakil Ketua DPR 2014-2019 Fahri Hamzah usai penganugerahan Tanda Kehormatan RI 2020 di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (13/8). Foto: YouTube/BPMI

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menganugerahkan Tanda Kehormatan RI kepada 53 tokoh. Di antara tokoh yang menerima tanda kehormatan dalam rangka HUT ke-75 itu adalah Fahri Hamzah dan Fadli Zon.

Menurut Jokowi, pemberian penghargaan itu sudah melalui pertimbangan matang dan dibahas oleh Dewan Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan.

“Penghargaan ini diberikan kepada beliau-beliau yang memiliki jasa kepada bangsa dan negara,” ujarnya dalam jumpa pers bersama Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, Fahri dan Fadli usai penganugerahan Tanda Kehormatan RI di Istana Negara, Kamis (13/8).

Presiden Ketujuh RI itu pun tak menafikan adanya polemik soal tanda kehormatan bagi Fadli dan Fahri yang selalu kritis terhadap pemerintahan. Namun, Presiden Jokowi tak mempersoalkannya.

“Bahwa misalnya ada pertanyaan mengenai Pak Fahri Hamzah, kemudian Pak Fadli Zon, ya… berlawanan dalam politik, berbeda dalam politik, bukan berarti kita ini bermusuhan dalam berbangsa dan bernegara. Inilah namanya negara demokrasi,” tegasnya.

Sementara Jokowi kembali melanjutkan pernyataannya untuk menegaskan bahwa dirinya tak punya persoalan dengan Fadli ataupun Fahri.

“Saya berkawan baik dengan Pak Fahri Hamzah, berteman baik dengan Pak Fadli. Inilah indonesia,” tegasnya.(jpnn/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...