Kaji Tarif Khusus Muatan Produk UMKM, Pelni Bakal Gandeng Kementerian Koperasi

ILUSTRASI Kapal Pelni. (JawaPos.com)

Sebagai informasi, hingga kini PELNI sebagai Perusahaan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak pada bidang transportasi laut telah memiliki 793 mitra binaan yang terdiri dari 669 usaha kecil dan 124 koperasi yang bergerak pada sepuluh sektor usaha, mulai dari sektor usaha peternakan, perdagangan, perikanan, hingga sektor industri kreatif. Adapun anggaran dana Program Kemitraan PT PELNI (Persero) pada tahun 2020 sebesar Rp 2,430 Miliar.

PELNI sebagai Perusahaan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak pada bidang transportasi laut hingga saat ini telah mengoperasikan sebanyak 26 kapal penumpang dan menyinggahi 83 pelabuhan serta melayani 1.100 ruas.

Selain angkutan penumpang, PELNI juga melayani 45 trayek kapal perintis yang menjadi sarana aksesibilitas bagi mobilitas penduduk di daerah T3P dimana kapal perintis menyinggahi 275 pelabuhan dengan 3.739 ruas. PELNI juga mengoperasikan sebanyak 20 kapal Rede.Sedangkan pada pelayanan bisnis logistik, kini PELNI mengoperasikan 4 kapal barang, 8 kapal tol laut serta 1 kapal khusus ternak. (rls)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar