Kamala Harris Jadi Cawapres Joe Biden, Donald Trump Sebut Sebagai Sosok Mengerikan

Joe Biden dan Kamala Harris

FAJAR.CO.ID, WASHINGTON – Politikus perempuan Kamala Harris secara resmi ditunjuk Joe Biden sebagai wakilnya dalam pemilihan Presiden Amerika Serikat pada November mendatang.

Dipilihnya Harris sebagai calon wakil presiden pada Selasa (11/8) waktu setempat, sekaligus mengakhiri spekulasi selama berbulan-bulan mengenai siapa sosok pendamping Biden.

Harris merupakan senator kulit hitam kenamaan asal California yang sebelumnya disebut-sebut sebagai calon kuat pendamping Biden.

“Saya mendapat kehormatan besar untuk mengumumkan telah memilih @KamalaHarris, pejuang tak kenal takut, dan salah satu pegawai negeri terbaik di negara ini, sebagai pasangan saya,” kata Biden, dalam cuitannya, seperti dilaporkan kembali AFP, Rabu (12/8/2020).

“Saya senang bisa menjadikannya sebagai mitra dalam kampanye ini,” imbuhnya.

Pemilihan Harris merupakan keputusan besar bagi Biden yang berupaya merebut kursi Gedung Putih dari Donald Trump. Harris dianggap bisa menggaet para pendukung dari kalangan kulit hitam dan perempuan.

Sementara itu, Harris merasa terhormat bisa mendampingi Biden sebagai calon wakil presiden. Dia berkomitmen akan berusaha sekuat tenaga untuk menjadikan Biden sebagai presiden.

“@JoeBiden bisa menyatukan rakyat Amerika karena dia menghabiskan (waktu) hidupnya berjuang untuk kita. Sebagai presiden, dia akan membangun Amerika sesuai dengan cita-cita kita,” kata Harris, dalam cuitan.

Keputusan pria 77 tahun itu juga mendapat sambutan positif dari para tokoh AS, terutama dari kalangan internal Partai Demokrat.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...