Kamala Harris Jadi Cawapres Joe Biden, Donald Trump Sebut Sebagai Sosok Mengerikan

Joe Biden dan Kamala Harris

Mantan presiden Barack Obama yang juga pernah bermitra dengan Biden di Gedung Putih mengatakan, Biden membuat keputusan ini berdasarkan pertimbangan yang panjang.

“Sekarang Joe memiliki rekan ideal untuk membantunya mengatasi tantangan sangat nyata yang dihadapi Amerika saat ini dan di tahun-tahun mendatang,” kata Obama, dikutip dari AFP.

Obama juga menyebut, Harris lebih dari siap untuk menjalankan tugas tersebut. Menurutnya, rekam jejak Harris dan perannya selama ini sangat besar bagi AS.

“Dia menghabiskan kariernya untuk membela Konstitusi kita dan berjuang untuk orang-orang yang membutuhkan keadilan,” ujarnya.

Mantan calon presiden dari Partai Demokrat, Hillary Clinton mengaku sangat senang dan menyampaikan selamat kepada Harris. Mantan ibu negara AS itu menyebut penunjukannya sebagai cawapres sebagai momen bersejarah Partai Demokrat.

“Dia sudah membuktikan dirinya sebagai pelayan publik dan pemimpin yang luar biasa. Saya tahu dia akan menjadi mitra yang kuat bagi @JoeBiden,” kata Hillary, dalam cuitan.

Sementara itu, Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyebut cawapres pendamping Joe Biden, Kamala Harris sebagai sosok mengerikan.

Trump mengaku terkejut dengan pilihan Biden yang jatuh pada wanita kulit hitam itu sebagai calon wakil presiden dalam pemilu AS November mendatang.

Kepada wartawan di Gedung Putih, Trump mengatakan tidak terkesan dengan Harris ketika bersaing dengan Biden dalam konvensi Partai Demokrat. Pemilihan pendahuluan internal partai itu akhirnya dimenangkan oleh Biden.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar