Kejurnas Virtual, Sulsel Target Medali

Atlet Kejurnas Kempo asal Sulsel

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Persaudaraan Bela Diri Kempo Indonesia (Perkemi) Sulsel mengikutkan enam atlet berjuang di Kejurnas Kempo Tandaku Virtual. Medali emas jadi target mereka.

Enam nomor diikuti dan akan bersaing dengan 35 perwakilan se-Indonesia, mulai hari ini hingga 14 Agustus 2020. Kejuaraan se-Indonesia diselenggarakan di setiap Balai Frekuensi Radio. Untuk Sulsel dilaksakan di Kantor Balmon Makassar Jl Poros Malino, Gowa.

Pelatih Kempo Sulsel, Sugeng, mengutarakan, tidak ada keraguan lagi bagi atletnya meski hanya lewat virtual. “Target kita di beregu, ada Suaib dan Aisyah yang juga atlet PON Sulsel,” ujarnya, di sela-sela pembukaan, Kamis, 13 Agustus 2020.

Manajer Sulsel, Bonay Syam, menyampaikan, ini adalah kejurnas pertama di masa pandemi ini. “Jadi betul-betul bagian dari adaptasi dan juga pembuktian latihan mandiri yang dilakukan di rumah,” katanya.

Jadi, tidak ada atlet yang dikatakan tidak siap. Karena semua tetap melakukan beberapa latihan dan program di rumah.

Kepala Balmon Makassar, Helmi Wartapane, mengutarakan, kegiatan tersebut menunjukkan bagaimana Kominfo turut andil dalam mengasah kemampuan atlet. “Juga memperebutkan piala Menkominfo langsung,” katanya.

Ini juga sebagai langkah awal untuk ke depannya, pihaknya akan berpartisipasi dalam peningkatan olahraga kempo. Terutama dalam peningkatan prestasi. (sal)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar