Logo HUT RI, Wasekjen MUI: Mengganggu Keharmonisan Antarumat Beragama

Logo HUT RI ke-75 dari Kementerian Sekretaris Negara (Kemenseneg) (dok sesneg)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Amirsyah Tambunan menyesalkan, logo HUT ke-75 RI ada gambar yang mirip salib. Logo itu dinilai tidak sesuai simbol nasionalisme Kemerdekaan RI.

“Saya sudah memerhatikan logo HUT RI ini dan memang mirip salib. Sebagai wakil Sekjen MUI, sangat menyesalkan hal ini karena logo tersebut tidak sesuai simbol nasionalisme Kemerdekaan RI,” kata Amirsyah kepada JPNN.com, Kamis (13/8).

Dia melanjutkan, secara ekternum simbol kemerdekaan RI harus dipahami memperkuat rasa nasionalisme kebangsaan. Bukan sebaliknya primordialisme golongan tertentu. Amirsyah juga mendesak aparat untuk mengusut siapa aktor di balik munculnya logo mirip salib tersebut

“Harus diusut siapa aktor yang membuat simbol yang menggambarkan seperti “salib”. Kalau tidak ini akan mengganggu keharmonisan antar umat beragama,” tandasnya.

Sebelumnya, ulama kondang KH Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym ikut mengomentari logo HUT RI yang mirip salib. Setelah itu makin banyak tokoh yang bersuara, baik pro dan kontra. (jpnn/fajar)

loading...

Komentar

Loading...