Musisi Iwan Fals Pertanyakan Penghargaan Bintang Mahaputra kepada Fahri dan Fadli

Mantan Wakil Ketua DPR Fadli Zon menegaskan, dirinya akan tetap mengkritik pemerintahan Joko Widodo, meskipun dirinya sudah mendapatkan tanda jasa berupa Bintang Mahaputra Naraya. (Biro Pres)

FAJAR.CO.ID — Dua politikus Indonesia, Fahri Hamzah dan Fadli Zon, mendapat penghargaan Bintang Mahaputra Nararya dari Presiden Jokowi.

MusisI Iwan Fals mempertanyakan penghargaan yang diterima keduanya. Lewat akun Twitter miliknya, Iwan Fals mengaku penasaran dengan bentuk penghargaan yang didapat Fahri Hamzah dan Fadli Zon.

“Itu penghargaan buat Pak Fahri dan Pak Fadli, berupa piagam, piala, medali atau apa gitu, sstt ada ci cis nya nggak,” tulis Iwan Fals, Kamis (13/8/2020).

Twit pelantun Bento itu spontan menuai komentar beragam dari followers. Presiden Jokowi menganugerahkan Tanda Kehormatan Republik Indonesia kepada 53 tokoh.

Prosesi penganugerahan dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan ke-75 RI itu dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (13/8/2020).

Penghargaan terdiri dari tanda jasa medali kepeloporan, tanda kehormatan bintang Mahaputra, bintang jasa, dan bintang penegak demokrasi.

Sejumlah tokoh yang dianugerahi di antaranya, Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri, Ketua DPD RI 2017-2019 Oesman Sapta Odang, para wakil ketua DPR periode 2014-2019 seperti Fadli Zon, Fahri Hamzah, dan Agus Hermanto, serta para tenaga medis yang meninggal di tengah pandemi virus corona atau covid-19. (jpnn)

loading...

Komentar

Loading...