Rekomendasi Rehab Keluar, Tio Pakusadewo Tetap Ditahan

Tio Pakusadewo. (Abdul Rahman/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Aris Marasabessy selaku kuasa hukum artis senior Tio Pakusadewo mengatakan bahwa kliennya sudah mendapatkan rekomendasi dari Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk dirawat di panti rehabilitasi. Rekomendasi itu, katanya, sudah dikeluarkan sejak Mei 2020.

Namun sayangnya, Tio Pakusadewo hingga hari ini masih tetap ditahan atau tidak diarahkan supaya bisa menjalani rehab. Aris pun mengaku sudah berkirim surat kepada pihak terkait namun belum mendapatkan tanggapan.

“BNN sudah mengeluarkan rekomendari rehabilitasi supaya dirawat. Rekomendasinya sudah keluar pada bulan Mei,” kata Aris saat dikonfirmasi, Kamis (13/8).

Dengan adanya pelimpahan berkas perkara dan tersangka pada hari ini ke kejaksaan oleh kepoliskan, Aris mengaku akan segera berkirim surat ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan supaya Tio Pakusadewo bisa menjalani rehabitasi. Surat tersebut akan diperkuat dengan menunjukkan bukti rekomendasi yang sudah dikeluarkan BNN.

“Kami dalam beberapa hari ke depan akan mengirim surat ke kejaksaan supaya bisa melakukan perawatan. Namanya orang sakit ya harus dirawat bukan ditahan,” ungkap Aris.

Bagi Aris, kliennya itu memang harus diobati dengan cara dirawat supaya dapat sembuh. Karena jika tidak, kemungkinan Tio Pakusadewi tidak akan bisa sembuh total dari ketergantungannya pada obat-obatan terlarang.

Meskipun sudah dilakukan pelimpahan berkas, Tio Pakusadewo masih dititipkan Kejaksaan di Rutan Polda Metro Jaya. Dia belum dipindahkan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan mengingat saat ini pandemi Covid-19 belum juga berakhir.

Komentar

Loading...