Respons Pemkot Makassar Soal Ancaman Demo Besar-besaran Pekerja THM

Asisten 1 Pemkot Makassar, M Sabri.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sejumlah pengusaha asosiasi hiburan Makassar mengancam demo kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Pasalnya Pemkot belum memberikan izin kepada Tempat Hiburan Makassar (THM) untuk beroperasi dan hotel menggelar pernikahan.

Ketua Satgas Penegakan Disiplin Gugus Tugas Covid-19 Makassar, M Sabri mempersilakan kepada pengusaha hiburan jika memang mau melakukan demonstrasi. Menurutnya, Satgas Pemkot Makassar siap menyambut.

“Untuk melakukan demo sebenarnya saya himbau boleh saja, tetapi harusnya bicara dulu baik-baik. Kami siap, bahwa seluruh stakeholder siap, satgas dalam hal ini tergabung TNI-Polri siap menerima mereka,” ujarnya, Rabu (12/8/2020).

“Kalau ada teman-teman AUHM melakukan aksi demo, semua hak setiap warga negara, kalau ada sesuatu jalan buntu dari kebijakan pemerintah yang dianggap tidak sesuai keinginannya, atau seakan-akan tidak adil,” tambahnya.

Sabri meminta kepada pengusaha hiburan untuk bersabar sedikit lagi. Sembari menunggu kasus Covid di Makassar melandai dan menjadi zona hijau.

“Sudah hari ke-17 di Makassar ini kita sudah menekan laju, sudah landai di bawah 1 RO nya. Mari kita jaga sedikit lagilah. Sampai benar- benar dikatakan aman, maka satgas sudah memperbolehkan kegiatan-kegiatan termasuk misalnya izin untuk melakukan resepsi pernikahan di hotel-hotel,” bebernya.

Menurutnya, penutupan tempat usaha untuk kebaikan bersama. Jangan sampai karena pelonggaran maka kasus Covid 19 di Kota Makassar kembali meningkat. Sama halnya saat pasca psbb dulu.

Komentar

Loading...