Sertijab Kapolda Sulsel yang Baru Digelar Usai HUT Kemerdekaan RI

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Mutasi di instansi kepolisian jajaran Polda Sulsel masih ramai dibahas. Kabar pelantikan dan sertijab pun menjadi tanya, kapan hal itu akan digelar.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo, mengatakan pergantian jabatan baru terhadap perwira tinggi terbaru itu akan digelar dalam waktu dekat.

Namun tanggal pasti pelantikan sekaligus sertijabnya, lanjut Ibrahim, belum dapat dipastikan dan belum ada informasi lanjutan soal agenda tersebut.

“Setelah tanggal 17 Agustus 2020. Namun belum ada tanggalnya,” singkat perwira tengah ini, Kamis (13/8/2020).

Mutasi itu diketahui berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor ST/2247/VIII/KEP./2020. Dalam surat itu tertulis jelas nama Irjen Pol Mas Guntur Laupe ikut dimutasi.

“Irjen Pol Mas Guntur Laupe, NRP 63070823 Kapolda Sulsel diangkat ke jabatan baru sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama TK I Sespim Lemdiklat Polri,” isi surat telegram itu, yang diterima Fajar.co.id.

Sementara yang akan mengisi jabatan sebagai Kapolda Sulsel yang baru, berdasarkan telegram itu, diketahui akan dijabat oleh Irjen Pol Merdisyam.

Perwira tinggi berpangkat dua bintang ini, diketahui sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Irjen Pol Merdisyam NRP 68050528 Kapolda Sultra diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Sulsel,” demikian isi telegram itu.

Jika dilihat ke belakang, Irjen Pol Mas Guntur Laupe mulai menjabat sebagai orang nomor satu di institusi Polda Sulsel sejak tanggal 19 September 2019 lalu.

Komentar

Loading...