Virus Corona Merangsek DPR

Taufik Basari (dua kanan), sebelum pandemi. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ketua Fraksi Partai NasDem DPR RI Ahmad Ali membenarkan informasi bahwa anggotanya, Taufik Basari, dinyatakan positif tertulari COVID-19. Hal itu diketahui berdasarkan hasil swab tes pada Rabu (12/8).

“Iya positif. Sekarang mau swab kedua,” kata Ahmad Ali saat dihubungi jpnn.com, Kamis (13/8) petang.

Setelah Tobas, nama beken Taufik Basari dinyatakan positif, kata Ali, sterilisasi telah dilakukan di ruang kerjanya dan ruang Baleg DPR. Sebab, Tobas diketahui ikut rapat membahas program legslasi pada Rabu kemarin.

Ali memastikan fraksinya menjalankan protokol kesehatan selama pandemi COVID-19. Tracking juga telah dilakukan terhadap siapa saja yang kontak dengan anggota Komisi III DPR itu.

“Selesai swab, positif, langkahnya adalah mensterilkan lokasi, mengisolasi stafnya. Kemudian melakukan tracking dengan siapa kontaknya. Namun, tidak usah panik,” jelas Ali.

Dia menyebutkan, ruang Fraksi NasDem DPR tidak disterilkan karena Taufik Basari belum sempat ke ruangan tersebut. Baca Juga: Sidang Tahunan MPR RI Besok Bakal Ketat, Jarak Dijaga, Peserta Dibatasi “Dia tidak berkantor di fraksi. Terakhir di Baleg, makanya Baleg yang disterilkan,” tandas Ali. (fat/jpnn)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...