Zulhas Siap Jadi Mentor Gibran, Amien Rais Bereaksi Begini

Respons Amien Rais atas sikap Zulkifli Hasan yang siap menjadi mentor politik Gibran Rakabuming Raka. Sumber: twitter Amien Rais.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Tokoh senior sekaligus pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais bereaksi atas sikap Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas), yang menyatakan siap menjadi mentor politik Gibran Rakabuming Raka, putra Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

Gibran yang akan berlaga dalam pemilihan wali kota Solo, menyambangi kediaman Zulhas untuk bersilaturahmi pada Rabu (12/8) kemarin.

“Partai yang pernah didirikan untuk melawan oligarki politik, kini menjadi mentor oligarki politik,” twit Amien Rais di akun Twitter @Amien__Rais dilihat Kamis (13/8).

Mantan ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) itu lantas mempertanyakan apakah PAN tengah menyakiti basis ideologis pemilihnya. Dia pun menyerahkan kepada masyarakat untuk menilai.”Apakah @Official_PAN tengah menyakiti basis ideologis pemilihnya? Biarkan rakyat yang menilai,” twit Amien.

Sebelumnya, Zulhas menyatakan siap menjadi mentor politik Gibran yang menjadi bakal calon wali kota Solo.

“Hari ini saya menerima kunjungan silaturahim Gibran Rakabuming @Chilli_Pari di kediaman saya. Kita tahu ia sedang berjuang di Solo menjadi walikota. Saya menyemangati dan mendoakannya. Saya katakan kepadanya bahwa saya akan menjadi mentor politiknya,” twit Zulkifli di akunnya di Twitter-nya @ZUL_Hasan.

Zulkifli mengatakan di matanya Gibran merupakan salah satu contoh pemimpin muda yang ingin berbuat untuk masyarakat.

Sebagai individu, Gibran sudah selesai dengan dirinya. Gibran pengusaha sukses, punya visi ke depan memajukan masyarakat, berpengalaman me-manage orang dan saat ini ingin mengabdi untuk kotanya.

Komentar

Loading...