Dilan Siap Deklarasi, PDIP: Pasti Kita Tunggu PKS

Syamsu Rizal dan Fadli Ananda (Dilan)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terang-terangan menunggu kepastian arah usungan PKS di Pilwalkot Makassar 2020.

Apakah benar jadi merapat ke pasangan Syamsu Rizal-Fadli Ananda atau menyeberang ke kandidat lain.

Ketua DPD PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri mengaku akan setia menunggu keputusan final PKS sebelum usungan mereka dideklarasi. PDIP sendiri sudah resmi membulatkan dukungan kepada pasangan berjargon Dilan itu sejak 17 Juli 2020 lalu.

Dia pun memaklumi masing-masing parpol memiliki prosedur berbeda dalam mementukan pasangan yang akan diusung.

“Kami sangat senang jika akhirnya bisa kembali bekerja sama dengan PKS di Kota Makassar untuk memenangkan Dilan. Toh kami sudah terbiasa bekerja bareng PKS. Pasti kita tunggu,” ucap Ridwan kepada awak media, Kamis (13/8/2020) malam.

PDIP juga mengaku optimis PKS tidak akan membelot dari kesepakatan yang telah terbangun dengan Dilan. Terlepas dari adanya perbedaan presepsi di tingkat DPP, namun PDIP-PKS diyakini akan berkolaborasi di Makassar. Karena ada persamaan visi misi dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat.

“Wacana ada perbedaan di level pusat antarpartai, yakinlah akan menyatu di sini (Makassar) karena PDIP-PKS sama-sama ingin memperjuangkan kepentingan masyarakat Makassar,” tegasnya.

Selain PDIP, Dilan juga sudah dipastikan akan diusung dua partai besar lainnya yakni Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Komentar

Loading...