Dimulai September, Pengerjaan Jalur Pedestrian Metro Tanjung Bunga Target 100 Hari

Screenshot

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan segera melanjutkan Proyek pembangunan pedestrian Jalan Metro Tanjung Bunga. Pengerjaan akan dimulai pada 10 September mendatang.

Kepala Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (BLPBJ), Fuad Azis mengatakan, proses pengerjaan proyek tersebut akan dikebut. Bahkan ditargetkan rampung hanya dalam 100 hari pengerjaan.

Bahkan, berkas pra tender yang masuk ke aplikasi ULP sudah diperiksa. Sudah ada gambaran mengenai manajemen proyeknya.

Selanjutnya, sisa dilakukan beberapa perbaikan-perbaikan oleh pihak perencana dan pengelola. BLPBJ juga sudah berkomunikasi dan melibatkan timnya untuk turun melakukan survei ke lapangan.

“Sedikit lagi baru masuk tender. Pertengahan Agustus ini. Kalau sudah tender maka tanggal 10 atau 11 September kita sudah mulai melakukan pengerjaan di lapangan. Kurang lebih 100 hari sisa pekerjaan kita,” ujarnya, Jumat (14/8/2020).

Fuad mengungkapkan, pengerjaan jalur pedestrian Jalan Metro Tanjung Bunga ini bisa dikerja lebih cepat daripada pengerjaan gedung. Di mana Pengerjaannya harus bertahap menungggu bangunan berdiri satu per satu.

“Kita buat pokja (kelompok kerja) khusus untuk pedestrian Metro Tanjung Bunga yang terdiri dari sembilan orang. Mereka akan menangani proses pengadaan barang jasa tersebut,” imbuhnya.

Fuad berharap, pada tahap pertama pembangunan jalur pedestrian Jalan Metro Tanjung Bunga ini dapat dimaksimalkan. Misalnya, anggaran sebesar Rp127 miliar yang disediakan dapat betul-betul diserap dengan baik.

Komentar

Loading...