Eko Kuntadhi Sebut Aa Gym Khawatir Keimanannya Terganggu dengan Logo ‘Salib’ HUT RI


FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Eko Kuntadhi, pengamat sosial politik Indonesia angkat bicara dengan viralnya celotehan sang da’i kondang KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) di media sosial. Bahkan nama Aa Gym hingga malam ini, Kamis (13/8/2020) memuncaki trending topic Twitter.

Aa Gym mengomentari terkait spanduk resmi yang dikeluarkan pemerintah sebagai logo perayaan Kemerdekaan 17 Agustus tahun ini yang menuai protes sebagian golongan masyarakat. Banyak yang menganggap gambar di bagian pojok menunjukkan tanda salib.

Dalam cuitannya, Aa Gym menilai pro kontra pada logo 17 Agustus yang dikeluarkan pemerintah sangat bisa dimaklumi dan merupakan hal lumrah.

“Sangat bisa dimaklumi bila jadi perbedaan pendapat. Melihat spanduk resmi pemerintah untuk 17 agustus 2020 ini. Karena memang sekilas seperti ada tanda salib yang besar. Juga harus kita maklumi bila ada yang mempertanyakan dan protes,” sebut Aa Gym dalam akun Twitter pribadinya.

Eko Kuntadhi pun merespons sinis cuitan Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Tauhid tersebut. Ia berpandangan, komentar Aa Gym tentang logo 17 Agustus bergambar salib mencerminkan kegagalan sang ustaz dalam menanamkan makna tauhid dalam hati muridnya.

“Kalau murid-murid Aa Gym merasa khawatir keimanannya terganggu dengan logo HUT RI. Berarti Aa Gym gagal menanamkan makna tauhid dalam hati muridnya,” celetuk Eko.

Eko yang juga merupakan pegiat media sosial itu justru heran mengapa da’i sekaliber Aa Gym merasa takut dengan lambang salib yang disebutnya tergambar pada logo HUT ke 75 RI itu.

Komentar

Loading...