Fatmawati Intens Sapa Warga, Akademisi Unhas: Menghadirkan Kedekatan Nurani


FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Bakal calon Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi semakin intens turun menyapa langsung warga sekaligus mappatabe’ sebelum tahapan pendaftaran September mendatang. Sejalan dengan kultur dan adat istiadat masyarakat Sulawesi Selatan.

Akademisi dari Universitas Hasanuddin (Unhas), Prof Armin, menilai, Fatmawati yang hadir langsung di tengah-tengah masyarakat adalah langkah yang tepat. Tindakan seperti itulah yang selayaknya dilakukan seorang pemimpin.

“Seorang pemimpin itu memang harus selalu diharapkan mendekatkan diri kepada masyarakat. Berupaya meresapi apa yang menjadi harapan, aspirasi, dan kepentingan masyarakat,” kata Prof Armin, Kamis (13/8/2020).

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Unhas ini mengatakan, kehadiran seorang figur di tengah-tengah masyarakat akan memunculkan satu ikatan kuat. Pada kontestasi politik, itu adalah hal yang teramat penting.

“Datang menemui masyarakat akan menghadirkan kedekatan hati nurani, dalam hal ini antara calon pemimpin dengan pemilih,” beber Prof. Armin.

Dengan kedekatan itu, masyarakat akan makin terbuka menyampaikan aspirasinya. Di lain sisi, figur yang hadir juga akan makin memahami apa yang dirasakan dan dibutuhkan masyarakat.

“Kalau kelak dipercaya dan terpilih, tinggal mengambil kebijakan dan menjalankannya dalam bentuk program-program,” terangnya.

Pada Pilwalkot Makassar 2020 ini, Fatmawati sebagai kandidat Wakil Wali Kota akan mendampingi Mohammad Ramdhan Pomanto yang notabene Wali Kota Makassar periode lalu. Di luar konteks mappatabe’, tanpa menafikan kandidat lain, Prof. Armin menilai pasangan dengan jargon ADAMA bisa mulus memenangkan kontestasi.

Komentar

Loading...