Ilhamsyah Mattalatta: Banyak yang Ganggu Hanura, tapi Terlanjur Cinta sama Dilan


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Partai Hanura memastikan mengusung Syamsu Rizal-Fadli Ananda (Dilan) pada Pilwalkot Makassar 2020. Hal tersebut dibuktikan dengan penyerahan rekomendasi berformat B1-KWK buat pasangan doktor dan dokter ini. 

Ketua DPD Hanura Sulsel, Andi Ilhamsyah Mattalatta, menceritakan di balik penyerahan rekomendasi kepada Dilan, ada sejumlah tantangan yang mesti dilalui. Termasuk godaan dari kandidat lain yang ingin mengalihkan dukungan Hanura. 

Ilhamsyah menyebut setelah melakukan analisa merujuk pada tren elektabilitas, rekam jejak kandidat dan program, pihaknya mantap mendukung Dilan. Hanura disebutnya tidak akan goyah karena terlanjur cinta sama Dilan, meski diakuinya banyak diganggu untuk mendukung kandidat lain. 

“Ini paling berat, terlalu banyak yang ingin ganggu Hanura. Tapi, ya kami sudah terlanjur jatuh hati sama Deng Ical (Syamsu Rizal) dan Fadli Ananda,” kata dia, Kamis (13/8/2020).

“Paket ini paling OK, track recordnya bagus. Makanya kami tidak akan bergeming lagi, walaupun memang banyak calon lain yang mencoba membangun komitmen macam-macam,” sambung Ilhamsyah. 

Adapun rekomendasi Hanura untuk Dilan diserahkan Ketua TPP DPP Hanura Prof Ferdinand Nainggolan dan diterima oleh Deng Ical di Jakarta. Kader tulen Muhammadiyah itu tampak didampingi Ketua DPD Hanura Sulsel, Ilhamsyah Mattalatta dan sekretarisnya, Affandy Agusman Aris. 

Resmi bergabungnya Hanura membuat Dilan sudah memastikan tiket menuju Pilwalkot Makassar 2020. Tiga dari empat partai yang merapat ke paket ini sudah memberikan rekomendasi berformat B1-KWK. Yakni PDIP, PKB dan Hanura. Tersisa PKS yang baru sebatas memberi surat tugas diharapkan menyusul menyerahkan rekomendasi kepada Dilan. 

Komentar

Loading...