Jadi Kandidat Kuat Calon Kadis Pendidikan, Gubernur NA Undang Prof Jufri ke Rujab

Prof Muhammad Jufri

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR – Baru-baru ini, Dekan Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar, Prof Muhammad Jufri dipanggil ke Rumah Jabatan Gubernur Sulsel untuk menghadap ke Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah

Diketahui, nama Muhammad Jufri masuk dalam tiga besar peserta yang lolos seleksi lelang jabatan untuk posisi Kepala Dinas Pendidikan.

Nilai assesment yang didapat paling mendominasi, yakni mencapai angka 94.44. Sementara dua kandidat lainnya Basri sebagai Plt Kadisdik Sulel juga sekaligus pejabat UNM memperoleh hasil assesmen 75, dan Hery Sumiharto dengan nilai 77.78.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah tak menampik, jika pihaknya memang telah memanggil akademisi UNM itu.

Sebelum pelantikan, ia mengaku harus mengetahui kapasitas orang-orang yang akan ditempatkan sebagai Kepala OPD.

“Saya panggil satu-satu ajak diskusi, saya kan tidak ikut proses seleksinya. Jadi sebelum melantik saya harus tahu kapasitasnya,” ucap Nurdin Abdullah.

Selain itu, Nurdin berharap, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) bisa menempatkan orang sesuai kapabilitasnya yang memiliki integritas tinggi, serta harus bersifat adil dalam menempatkan orang.

“Kita harus berbuat adil, orang yang punya integritas, kapabilitas yang selama ini terjaga dengan baik, orang-orang ini dikasih kesempatan dong, jangan orang di tengah-tengah masyarakat sudah melihatnya ini orang parah, tapi jenjang kariernya itu bagus, itu kan bahaya,” jelasnya.

“Itu tadi saya ingatkan, BKD itu kerja, tidak apa-apa transparan, siapa di mana, kalau ada yang komplain ya datang, tanyakan kenapa saya harus dikasih pindah? Jangan tiba-tiba datang bilang kenapa saya dikasih pindah lagi,” sambungnya.

Komentar

Loading...