Jelang Pilwali Makassar, Ini yang Harus Diketahui Para Kandidat

Suasana sosialisasi KPU Makassar.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar menghelat tata cara pencalonan melalui partai politik atau gabungan partai politik pada pemilihan wali kota dan wakil wali kota Makassar tahun 2020.

Sosialisasi tersebut berlangsung di Hotel Santika, jalan Sultan Hasanuddin, kota Makassar, Jumat (14/8/2020) yang dihadiri yang dihadiri oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Makassar serta LO partai politik dan LO pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar.

Komisioner KPU kota Makassar Divisi Teknis, Gunawan Mashar memaparkan, sosialisasi ini sengaja dilakukan guna menjelaskan mekanisme pada saat pendaftaran di KPU 4 September mendatang.

“Sosialisasi ini seperti kenalan. Ini baru sebatas pemberitahuan awal, kemudian bisa dilanjutkan melalui help desk,” jelas Gunawan.

Sebagaimana diatur dalam PKPU 40 dan 40 (a) nomor 6 tahun 2020. Diharapkan, semua tim pemenangan bakal calon dan LO Parpol memahami isi sosialisasi dimaksud.

Sehingga semua berkas dan keperluan pendaftaran bisa dilengkapi sebelum waktu pendaftaran di KPU Makassar pada (4-6/9/2020) mendatang.

“Dalam PKPU Nomor 5 tahun 2020, pengumuman pendaftaran paslon 25 Agustus sampai 3 September. Pendaftaran paslon tanggal 4 sampai 6 September. Pengumuman dokumen pasangan calon dan dokumen calon di laman KPU untuk memperoleh tanggapan dan masukan masyarakat tanggal 4 sampai 8 September,” ungkap dia.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...