Jokowi Update Status Usai Pidato Kenegaraan, Ini Pertanyaan yang Diajukan

Presiden Jokowi menyampaikan pidato pada sidang tahunan MPR, Jumat (14/8). Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung membuat unggahan di Twitter usai menyampaikan pidato kenegaraan pada Sidang Tahunan MPR 2020 dalam rangka HUT ke-75 Kemerdekaan RI, Jumat (14/8).

Unggahan Presiden Ketujuh RI itu berisi pertanyaan tentang baju adat yang dia kenakan saat berpidato di depan para wakil rakyat di Senayan.

“Saya menghadiri Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2020 di Gedung di Senayan, pagi ini, dan menyampaikan Pidato Kenegaraan dalam rangka HUT ke-75 Kemerdekaan RI. Tahukah Anda, dari daerah mana gerangan busana adat yang saya kenakan ini?” tulisnya dalam akun @jokowi di Twitter.

Jokowi juga menyertakan sebuah foto dalam unggahannya. Tokoh asal Solo, Jawa Tengah itu memajang fotonya dalam mengenakan baju adat berwarna hitam dengan selempang menyilang bersulam benang keemasan, serta penutup kepala.

Ribuan warganet pun langsung bereaksi atas unggahan akun dengan 14,1 juta followers itu. Ada yang membalas pertanyaan Jokowi, membuat twit ulang, ataupun sekadar menyukainya.

Saat menyampaikan pidato kenegaraan yang juga menjadi sidang bersama DPR dan DPD itu, Jokowi mengenakan baju adat dari Nusa Tenggara Timur (NTT). Hanya saja, mantan gubernur DKI itu juga mengenakan masker.(jpnn/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...