Kuatkan Barisan, Parpol Koalisi Pendukung Dilan Menanti Kehadiran PKS

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Bakal calon wali kota dan wakil wali kota Makassar, Syamsu Rizal-Fadli Ananda, dipastikan aman untuk maju bertarung dalam kontestasi politik Pilwalkot Makassar 2020.

Pasangan berjargon Dilan ini setidaknya telah mengantongi 10 kursi parlemen hasil kolaborasi tiga partai. Masing-masing dari PDIP 6 kursi, PKB 1 kursi, dan Hanura 3 kursi. Artinya, pencapaian ini telah memenuhi syarat untuk mendaftar di KPU pada 4 September mendatang.

Namun, koalisi partai politik pengusung Dilan belum serta merta menutup pintu jika ada partai lain yang ingin masuk ke dalam gerbongnya. Khususnya PKS yang memang sejak awal menyatakan dukungan terhadap Dilan.

Ketiga parpol koalisi masih optimis PKS yang memiliki 5 kursi di parlemen bakal bergabung. Bahkan mereka telah sepakat menunggu PKS untuk mematangkan pembahasan deklarasi pasangan.

Ketua DPD Hanura Sulsel, Andi Ilhamsyah Mattalatta meyakini kehadiran PKS dalam koalisinya akan memperkuat simpul pemenangan Dilan.

“Dilan akan jauh semakin kuat dengan kehadiran PKS dalam barisan perjuangan. Kalau ada yang mengatakan Hanura dan partai pengusung lain enjoy jika PKS keluar dari barisan PKS itu pelintiran orang yang syirik, dan tidak ingin melihat Dilan menang di Makassar,” tutur Andi Ilhamsyah, Jumat (14/8/2020).

Kemarin, DPP Hanura telah menyerahkan surat dukungan format B1-KWK kepada pasangan Dilan di Jakarta. Surat itu diserahkan langsung oleh Ilhamsyah bersama Ketua Tim Pemenangan Pemilu DPP Hanura, Prof Ferdinan.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...