Narasi Besar Pidato Jokowi, Misbakhun Minta Para Menteri Pahami

Presiden Joko Widodo saat hadir di Sidang Tahunan MPR 2020. (Twitter @jokowi)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Wakil Ketua Fraksi Partai Golkar DPR RI Mukhamad Misbakhun menilai baik pidato kenegaraan yang disampaikan Presiden Joko Widodo di Sidang Tahunan MPR 2020 yang digelar di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Sabtu (14/8). Sebab, kata dia, pidato eks Gubernur DKI Jakarta itu sangat inspiratif.

Terutama, untuk mengajak seluruh elemen bangsa bisa bangkit akibat pandemi Covid-19. “Pidato kenegaraan Presiden Jokowi memberikan inspirasi kepada seluruh bangsa Indonesia untuk memanfaatkan masa pandemi Covid-19 sebagai momentum menuju kebangkitan, memanfaatkan krisis pandemi untuk melakukan lompatan besar,” ujar Misbakhun kepada awak media, Jumat (14/8).

Lebih lanjut, Misbakhun menuturkan, Presiden Jokowi dalam pidatonya juga menebarkan optimisme dan mengajak bangsa Indonesia tak meratap saat menghadapi Covid-19.

“Beliau memberikan inspirasi kepada semua, kepada seluruh bangsa Indonesia, bahwa krisis pandemi itu bukan sesuatu yang harus diratapi, tetapi sesuatu yang jadi pembelajaran bagi seluruh komponen bangsa, menjadikannya sebagai nasihat dan momentum besar untuk melakukan lompatan besar bagi kemajuan bangsa,” tegas Wakil rakyat asal Daerah Pemilihan II Jawa Timur yang meliputi Pasuruan dan Probolinggo.Anggota Komisi XI DPR pun menjelaskan, seluruh negara di dunia tengah menghadapi masalah akibat pandemi Covid-19.

Namun, Presiden Jokowi sebagai kepala negara justru mendorong munculnya kreativitas, pemikiran ke depan, serta momentum untuk melakukan lompatan besar. Hal-hal itulah yang dinilai bisa membawa Indonesia dari situasi sulit akibat pandemi.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...