Natalius Pigai Duga Presiden Jokowi Rasis dan Benci Papua

Natalius Pigai-- sumeks

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Natalius Pigai mengomentari tanda jasa kehormatan RI Bintang Mahaputra Nararaya yang dianugerahkan Presiden Joko Widodo kepada Fadli Zon dan Fahri Hamzah.

Penghargaan itu diberikan karena keduanya dinilai memiliki jasa kepada bangsa dan negara karena pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI.

Banyak yang menganggap, penghargaan itu diberikan sebagai ‘sogokan’ Pemerintah Jokowi kepada Fadli Zon dan Fahri Hamzah.

Melalui akun Twitter pribadinya, @fadlizon, Fadli Zon mengunggah momen Presiden Jokowi memberikan pernyataan dan penjelasan terkait pemberian tanda jasa kehormatan itu.

“(Video) Penjelasan Presiden @jokowi memberikan bintang tanda jasa Bintang Mahaputera Nararay kepada saya dan bro @Fahrihamzah,” tulisnya, Kamis (13/8/2020).

Baca juga: Jokowi Tegaskan Tak Main-main Berantas Korupsi, Begini Respons Said Didu dan Natalius Pigai

Cuitan itu lantas disambar Natalius Pigai. Ia menyatakan, dirinya tetap konsisten pada pendapat yang sebelumnya ia buat.

Hal itu disampaikan aktivis Papua itu melalui akun Twitter pribadinya, @NataliusPigai2.

“Saya tetap konsisten pada pendapat,” tulisnya.

Pigai bersikukuh, bahwa Presiden Jokowi adalah sosok yang pendendam dan pembenci.

Ia lantas mengungkit pengakuannya sebelumnya yang menyebut dirinya dan Fadi Zon pernah diusulkan Prabowo Subianto untuk menjadi menteri.

Akan tetapi, usulan mantan rival Jokowi di Pilpres 2019 lalu itu ditolak. “Jika Jokowi bukan pendendam dan pembenci kenapa Fadli Zon san saya diusulkan Pak Prabowo tapi Jokowi tolak?” kata dia.

Komentar

Loading...