Wali Kota Yogyakarta Dukung Renovasi Asrama Mahasiswa Sulsel

Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti (kemeja putih) bersama Kepala Badan Penghubung Sulsel, Ezra Silalahi.

FAJAR.CO.ID, YOGYAKARTA— Badan Penghubung Sulsel akan segera merenovasi asrama putri Anging Mammiri di Kota Yogyakarta. Ground Breaking ditargetkan pada Agustus bulan ini.

Kepala Badan Penghubung Sulsel, Ezra Silalahi bahkan menemui Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti, Jumat (14/8/2020). Kata Dia, wali kota memberikan sambutan yang gembira atas perbaikan fasilitas asrama mahasiswa Sulsel di kotanya.

Kata dia, Pemprov Sulsel selama ini sangat perhatian kepada mahasiswanya. Bahkan wali kota akan membantu semaksimal mungkin untuk semua perizinan dan mengharapkan ground beaking dapat dilakukan akhir Agustus 2020.

“Target kami dapat diresmikan dan ditempati kembali mahasiswa asal Sulsel di Januari 2021. Konsep bangunannya lebih modern, dan akan lebih nyaman untuk mahasiswa yang menggunakannya nanti,” bebernya kepada FAJAR, siang tadi.

Ezra menjelaskan renovasi ini memang harus dilakukan dan menjadi bentuk perhatian pemerintah kepada mahasiswa yang menempuh pendidikan di luar Sulsel. Selain itu, kondisi asrama, memang sudah cukup memprihatinkan.

Kata dia, atap bocor dan plafon juga rusak. Bahkan tiga dari delapan kamar yang ada di asrama tersebut tak bisa lagi ditinggali. Padahal ada 20 mahasiswa yang mendiami asrama meski kamar yang tersedia terbatas.

“Kami renovasi total. Sekarang kan hanya satu lantai, nanti kami rencanakan tiga lantai. Ada 15 kamar, per kamar isinya dua orang. Terus kami tambah lagi fasilitas lain,” bebernya, Senin, 24 Februari.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar