Akhir dari Kisah Siswa Prasejahtera Pinjam HP Sepupu untuk Belajar Daring


FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Sahara (45) tak sanggup membendung air matanya saat putrinya Salwa Febrianti siswa kelas VIII SMP Negeri 6 Makassar menerima bantuan gadget dari sekolah untuk menunjang proses belajar jarak jauh selama pandemi Covid-19.

Air mata haru itu jatuh saat ia menceritakan kondisi ekonomi keluarganya kepada fajar.co.id. Matanya sembab, bibirnya bergetar tak henti mengucap syukur karena perhatian pemerintah kepadanya.

Sahara hanya ibu rumah tangga biasa, suaminya bekerja sebagai buruh harian. Penghasilannya tak menentu, jika pengantaran barang ramai, sang suami bisa mengantongi uang Rp 80 ribu per hari. Namun selama pandemi, penghasilan hariannya merosot hingga 50 persen.

Ibu tiga anak menceritakan, selama belajar daring, sang putri meminjam gadget milik sepupunya. Itu pun harus bergantian karena dipakai oleh tiga orang. Terkadang, Salwa tidak kebagian memakai gadget itu. Tak pelak ia pun sering ketinggalan pelajaran.

“Selama ini anak kami hanya meminjam dari sepupunya itupun tiga orang yang pakai, kami orang tua yang kurang mampu. Apalagi selama Corona ini,” tutur Sahara usai menerima bantuan tablet plus uang tunai Rp 100 ribu untuk pembelian kuota internet di ruang pertemuan SMPN 6 Makassar, Sabtu (15/8/2020).

Bantuan gadget dari Kementerian Pendidikan yang diterimanya sangat membantu sang putri dalam pembelajaran jarak jauh. Salwa Febrianti mengaku sangat bersyukur telah mendapatkan fasilitas tablet ini dari sekolah.

Komentar

Loading...