Baru di Makassar, Kawasan Kuliner “Lego-Lego” Jadi Pusat Pengembangan UMKM

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kawasan kuliner Lego-Lego akan menjadi tempat wisata baru berbasis kuliner yang dapat dinikmati warga Kota Makassar. Kawasan kuliner ini juga dimanfaatkan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk mempromosikan produk.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, mengatakan, dibukanya pusat kuliner yang berlokasi di Center Poin of Indonesia itu merupakan salah satu dukungan Pemprov dalam mengembangkan UMKM di tengah pandemi.

“Kami akan memberikan bonus kepada pemilik booth-booth yang berada di sini dengan membebaskan pembayaran selama setahun. Ini merupakan dukungan Pemprov untuk UMKM,” ujar Nurdin saat meresmikan Kawasan kuliner “Lego-Lego”, Sabtu (15/8/2020).

Melalui kawasan kuliner tersebut, Nurdin mengajak masyarakat untuk mencintai budaya Sulawesi Selatan dan memajukan produk-produk UMKM.”Dengan semangat kemerdekaan, mari kita mencintai budaya dan produk Sulsel,” ungkapnya.

Selain itu, Nurdin menekankan kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan selalu memakai masker dan jaga jarak. Ia berharap masyarakat bisa saling mengingatkan dalam penerapan protokol kesehatan.

“Mohon protokol kesehatan betul betul dijaga. Jaga kebersihan. Tolong saling menjaga, saling menegur kalau ada tidak pakai masker,” ucap mantan Bupati Banteng itu.

Sementara itu, ketua panitia, Andi Oci Alepuddin menuturkan, pusat kawasan kuliner Lego-lego menampung 30 booth dari berbagai macam UMKM. Seperti kerajinan tangan dan makanan khas Sulsel.

Komentar

Loading...