Cucu Keempat Jokowi Diberi Nama Panembahan Al Nahyan, Ini Artinya


FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Keluarga Presiden RI Joko Widodo tengah bergembira. Ya, putri kedua Jokowi, Kahiyang Ayu belum lama ini telah melahirkan anak keduanya.

Melalui unggahan di Instagram miliknya, istri Bobby Nasution itu mengungkap bahwa anak keduanya berjenis kelamin laki-laki. Lahir pada 3 Agustus 2020 lalu, anak mereka diberi nama Panembahan Al Nahyan Nasution.

“Pas hamil #PanembahanAlNahyanNasution,” tulis Kahiyang, Rabu (12/8/2020).

Sehari sebelumnya, Bobby juga telah mengungkap nama anak mereka yang sempat dirahasiakan setelah lahir di akun Instagram pribadinya.

“Assalamualaikum. Halo om, tante, kakak & abang semuanya, kenalkan namaku ‘Panembahan Al Nahyan Nasution, adeknya kak Sedah Mirah Nasution,” tulis Bobby disertai unggahan foto sang buah hati.

Dikutip dari berbagai sumber, kata Panembahan memiliki arti orang yang menjadi junjungan atau kerap digunakan sebagai gelar dengan tingkatan di bawah Sultan. Sedangkan Al Nahyan berasal dari bahasa Arab yang berarti seseorang yang bijak.

Panembahan Al Nahyan Nasution lahir lewat operasi caesar di Rumah Sakit YPK Menteng, Jakarta Pusat, Senin (3/8/2020) lalu.

Pasangan yang menikah pada 8 November 2017 ini sebelumnya telah dikaruniai seorang putri bernama Sedah Mirah Nasution yang lahir pada 1 Agustus 2018 di rumah sakit yang sama.

Dengan lahirnya Panembahan, Jokowi kini telah memiliki empat orang cucu dengan dua cucu dari Gibran Rakabuming Raka dan dua lainnya dari Kahiyang Ayu. (dbs/fin/fajar)

Komentar

Loading...