Erick Thohir: Kita Lebih Baik dari Amerika dan Rusia

Menteri BUMN Erick Thohir (kanan) dan Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi. (MUHAMAD ALI/JAWA POS)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Beberapa pihak dari luar negeri menilai bahwa Indonesia telah gagal dalam menangani Covid-19. Hal tersebut di karenakan tingkat kasus positif per harinya selalu lebih dari 1.000 orang.

Hal itu pun ditampik oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang mengatakan bahwa hal itu sebuah hal yang lucu. Padahal, kasus di Indonesia jika dibandingkan dengan total populasi masih tertangani sangat baik.

“Tingkat penyembuhan kita 65-69 persen, tidak ada yang salah sama Indonesia, lucu kadang-kadang asumsi di luar negeri itu kita gatot, gagal total. Padahal dari data real kita itu sama baiknya, kalau berdebat tingkat yang meninggal, kita balikkan datanya jumlah meninggal dengan populasi,” kata Erick Thohir dalam diskusi online FMB9, Sabtu (15/8).

Bahkan jika dibandingkan dengan negara yang memiliki jumlah populasi tinggi seperti Amerika Serikat (AS) dan Rusia, Indonesia masih lebih baik. Kata dia, tidak adil jika Indonesia harus disandingkan dengan negara yang populasinya kecil.

“Kita ini jauh lebih baik dari Amerika dan Rusia, kalau dibandingkan dengan negara per sepuluh populasi (dari Indonesia) ya ngga fair, apalagi kita sebuah kepulauan,” terang dia.

Maka dari itu, kata dia, kesehatan masyarakat harus lebih awal, kemudian diiringi dengan program bantuan. Salah satunya adalah Program Bantuan Produktif Usaha Mikro.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...