Fadli Zon dan Fahri Hamzah Tuai Nyinyiran, Begini Respons Ruhut Sitompul

Ruhut Sitompul (Dok. JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul mengingatkan supaya menghentikan nyinyir soal penghargaan Bintang Mahaputera Nararya, yang diberikan Presiden Joko Widodo kepada mantan Wakil Ketua DPR Fadli dan Fahri Hamzah.

Mantan anggota DPR berlatar belakang pengacara ini mengatakan bahwa pemberian penghargaan itu sudah dilakukan sesuai aturan. “Sudah hentikan nyinyir mengenai penghargaan yang diterima Pak Fadli, Pak Fahri,” twit Ruhut di akun Twitter @ruhutsitompul dilihat Sabtu (15/8).

Ruhut mengatakan bahwa Presiden Jokowi juga sudah menjalankan aturan dengan benar terkait pemberian penghargaan untuk Fadli dan Fahri tersebut.

Dia menegaskan hal ini menunjukkan dengan jelas kenegarawanan orang nomor satu di Indonesia tersebut. “Aturan dilakukan dengan benar Oleh Pak Joko Widodo Presiden RI ke 7 jelas terlihat Kenegarawan Presiden MERDEKA??,” kata Ruhut.

Seperti diketahui, penghargaan Bintang Mahaputera Nararya telah diberikan Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Kamis (13/8) lalu. Total ada 53 tokoh yang menerima berbagai penghargaan. Jokowi menyatakan penghargaan ini diberikan kepada mereka yang memiliki jasa kepada bangsa dan negara.

“Bahwa misalnya ada pertanyaan mengenai Pak Fahri Hamzah, kemudian Pak Fadli Zon, ya… berlawanan dalam politik, berbeda dalam politik, bukan berarti kita ini bermusuhan dalam berbangsa dan bernegara. Inilah namanya negara demokrasi,” kata Jokowi dalam jumpa pers bersama Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin usai penganugerahan Tanda Kehormatan RI di Istana Negara, Kamis (13/8).(boy/jpnn)

Komentar

Loading...