Merdeka dari Covid-19, Tema Webinar Kemerdekaan KNPI Sulsel

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Merdeka dari Covid-19 bakal jadi pembahasan jelang HUT Kemerdekaan RI ke-75. Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel menyelenggarakan Webinar Kemerdekaan, Minggu (16/8/2020).

Pengurus Bidang Media dan Hubungan Antar Lembaga KNPI Sulsel, Sakinah Fitrianti, menjelaskan bahwa kegiatan ini bakal menghadirkan lima narasumber yang juga pemimpin.

Narasumber yang akan mengisi webinar kemerdaakaan antara lain Bupati Sinjai, Dewan Pembina Bosowa Peduli, Staf Ahli Gubernur Sulsel , Bupati Bantaeng, dan Ketua DPRD Pangkep.

“Melalui webinar ini diharapkan lahir solusi nyata untuk penanganan covid-19, baik dari segi kesehatan, sosial, dan ekonomi. Tujuan utama webinar ini sesuai dengan tema ‘Merdeka dari Covid-19’. Kita sebagai bangsa Indonesia bisa terbebas dari Covid-19. Program, ide, dan gagasan yang akan dibahas untuk penanganan Covid-19 di tengah masyarakat,” bebernya, Sabtu (15/8/2020).

Sementara itu, Ketua KNPI Sulsel, Nurkanita Kahfi mengatakan, webinar yang dilaksanakan ini mengangkat tema Merdeka dari Covid-19. Diharapkan melalui kegiatan ini kesadaran masyarakat semakin tinggi untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Para narasumber nantinya akan memaparkan kiat-kiat upaya yang dilakukan di daerahnya dalam mencegah penyebaran virus Covid-19. Ini penting agar momentum kemerdekaan kali ini jadi titik awal untuk merdeka dari penyebaran virus yang hingga kini tercatat angka penyebarannya masih cukup tinggi,” paparnya. (fit)

Komentar

Loading...