Meski Belum Dibentuk, Gubernur Sulsel Ungkap Komite Pemulihan Ekonomi Telah Diterapkan Lebih Awal


FAJAR.CO.ID,MAKASSAR— Sebelum dibubarkannya Gugus Tugas Covid 19 dan diganti dengan Komite Pemulihan Ekonomi Nasional, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengaku pihaknya telah mengkaji dan menerapkan kebijakan tersebut lebih awal.

Menurutnya, hal itu dapat dilihat dari Peraturan Gubernur yang bersifat umum.

“Sebenarnya, dari sebelum dibentuk pemulihan ekonomi, kita di Sulsel sudah jalan. Buktinya Pergub kita sifatnya umum, jadi yang sehat kerja, yang sakit ya dirawat,” jelas Nurdin Abdullah, Jumat (14/8/2020).

Kendati demikian, ia tak menampik, jika Komite Pemulihan Ekonomi Nasional memang belum dibentuk, hanya ia menegaskan, telah menerapkan dan mengaturnya di dalam Pergub.

Sementara terkait juknis Komite Pemulihan Ekonomi Nasional, kata dia, tidak ada juknis untuk Provinsi maupun Kabupaten Kota.

Sehingga, lanjut Nurdin, masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan berjalan sesuai Peraturan Gubernur.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo membubarkan Gugus Tugas Covid 19 dan membentuk tim khusus gugus tugas untuk pemulihan ekonomi nasional dan penanganan corona. 

Diketahui, Jokowi memilih Menteri BUMN, Erick Thohir sebagai pimpinan satgas tim pemulihan ekonomi tersebut. (Anti/fajar)

loading...

Komentar

Loading...