Sabtu Pagi Kota Makassar Dilanda Dua Musibah Kebakaran, 18 Rumah Ludes Terbakar

Kebakaran di Jalan Barukang Utara

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sinar matahari pagi sudah terbit dari arah timur. Namun sebagian warga di Kota Makassar menyambutnya dengan kesedihan.

Api membakar belasan rumah di dua lokasi yang berbeda-beda. Kebakaran pertama terjadi di Jalan Barukang Utara. Kedua di Jalan Cokonuri, Sabtu (15/8/2020).

Informasi dari Damkar Makassar, laporan pertama dari Jalan Barukang Utara. Informasinya masuk pada pukul 07.08 Wita. Kedua di Jalan Cokonuri pukul 07.26 Wita.

“Di Jalan Cokonuri hanya ada satu unit rumah yang terbakar. Menyusul di Barukang yang melalap sebanyak 17 rumah di sana,” kata Kabag Ops Damkar Makassar, Hasauddin.

17 rumah yang terbakar di Jalan Barukang Utara itu dihuni dari 21 kartu keluarga (KK) yang telah kehilangan tempat tinggal.

Api baru bisa dipadamkan selama 58 menit pasca petugas pemadam tiba di lokasi kejadian. Sedangkan di Jalan Cokonuri, api dijinakkan selama 32 menit proses pemadaman oleh petugas.

Kata Hasanuddin, peristiwa yang tak disangka-sangka datang dua kali secara berturut-turut itu, terjadi diduga akibat korsleting listrik.

“Tiga unit mobil beserta 20 anggota Damkar terjun ke lokasi. Lalu 21 unit mobil dari Mako Damkar dan tiga unit dari charester Ujung Tanah sebanyak tiga unit,” sambung Hasanuddin.

Tidak ada korban jiwa dalam dua lokasi kebakaran pada pagi hari tersebut.

Komentar

Loading...