TP Kaji Perampingan Struktur DPD Golkar Sulsel, Ini Nama-nama Calon Pengurus Inti

Taufan Pawe

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Ketua Golkar Sulsel terpilih, Taufan Pawe mulai merampungkan jajaran pengurusnya. Rencananya tetap akan dikonsultasikan ke DPP.

Taufan mengatakan sesuai keputusan di Musda X yang digelar di Jakarta, formatur hanya diberi waktu seminggu untuk membentuk kepengurusan. Kata dia, daftar nama pengurus sebenarnya sudah rampung. Namun ada yang mesti dikordinasikan ke DPP.

“Ada struktur yang rencana saya kurangi. Makanya harus tetap konsultasi ke DPP. Intinya saat ini tahap penyempurnaan,” ungkapnya, Jumat, 14 Agustus.

Dari informasi yang dihimpun FAJAR, ada sejumlah nama yang disebut menguat di posisi pengurus inti. Misalnya untuk posisi Sekretaris muncul nama Azhari Sirajuddin dan Arfandy Idris.

Juga disebut akan memasang struktur ketua harian. Andi Ina Kartika Sari dan Kadir Halid disebut bersaing. Namun Taufan enggan memberikan bocoran soal struktur dan nama yang masuk kepengurusan. “Tunggu saja. Saya akan sampaikan dalam waktu dekat,” tukasnya.

Ketua DPD II Golkar Soppeng, Kaswadi Razak berharap kepengurusan Golkar Sulsel di bawah kepemimpinan Taufan Pawe dapat bekerja lebih optimal dalam mengakomodasi kader dan bekerja optimal dalam membesarkan partai Golkar Sulsel. “Tentu kita berharap bahwa Golkar ini beringinnya akan rimbun kembali. K

alau tidak beringin ini rontok semua daunnya,” harap Bupati Soppeng ini.

Pengamat Politik Unhas, Andi Lukman Irwan menambahkan, susunan kepengurusan menjadi tugas berat juga sebab harus bisa mengakomodir semua pihak. Jangan sampai justru ada kelompok yang merasa tidak dirangkul. ”Ini tantangan tentu saja. Skema susunan pengurus ideal yang bisa diterima atau tidak resisten,” paparnya. (fik-abd/ham)

Komentar

Loading...