Appi Ajak Milenial Bangkit dari Keterpurukan Ekonomi di Tengah Pandemi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Dewan Pembina Bosowa Peduli, Munafri Arifuddin menyerukan kebangkitan nasional dimulai dari pemuda agar keterpurukan ekonomi imbas dari pandemi Covid-19 bisa segera teratasi.

Hal tersebut diungkapkan Appi, sapaan akrab Munafri Arifuddin dalam gelaran Webinar Kemerdekaan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel, yang mengupas tema berbagai upaya dan solusi dari para pemimpin dalam penanganan Covid-19 di era kenormalan baru, Minggu (16/8/2020).

Appi yang juga merupakan Bakal Calon Wali Kota Makassar ini memaparkan, perlu adanya langkah inovatif bagi pemuda untuk terus bergerak dan berusaha agar perkonomian nasional terutama di Sulawesi Selatan terus berjalan.

"Meski dalam situasi pandemi seperti sekarang ini kita harus bangkit dari keterpurukan, melakukan langkah-langkah inovatif, terus bergerak dan berusaha agar perkonomian kita terutama di Sulawesi Selatan terus berjalan," ungkapnya.

Dengan adanya kebijakan new normal atau kenormalan baru yang ditempuh pemerintah, bisa dijadikan momentum untuk kembali bangkit dan menjadikan ekonomi kembali bergairah.

"Tentu dengan adanya kebijakan kenormalan baru, kita juga harus mematuhi protokoler kesehatan, karena biar bagaimana pun kita harus hidup berdampingan dengan covid-19 seraya terus menggulirkan ekonomi," seru Appi.

Ketua KNPI Sulsel, Nurkanita Kahfi menjelaskan, pelaksanaan webinar ini dilaksanakan, agar mampu memberikan pencerahan dan solusi ditengah pandemi dari para pemimpin.

“Ini kita laksanakan agar kita mampu bangkit dari kondisi pandemi ini. Pemuda dituntut agar mampu memberikan hal-hal positif. Kita butuhkan solidaritas dan kekompakan dari para pemimpin agar lebih inovatif,” paparnya. (endra/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan