Curi Ponsel Mewah 2 Wanita, 2 Pemuda Ini Lumpuh

Ilustrasi garis polisi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Berakhir sudah pelarian Ardi, 20 tahun dan Akbar, 18 tahun. Dua sekawan ini adalah pencuri yang pernah beraksi pada Juni dan Juli 2020 lalu.

Mereka pernah merebut ponsel dalam tas milik dua wanita di sekitar wilayah Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, dan di Kabupaten Maros.

Kelihaiannya dalam beraksi membuat Ardi dan Akbar buron selama sebulan lebih. Kini mereka lumpuh. Timah panas bersarang di kaki mereka atas kasus itu.

“Mereka berusaha kabur saat pencarian barang bukti. Tembakan peringatan malah diabaikan. Kedua betisnya pun ditembak,” kata Kasi Humas Polsek Panakkukang, Bripka Ahmad Halim, Minggu (16/8/2020).

Darah dari kedua pelaku pencurian ini pun bercucuran dan mengotori kendaraan petugas, hingga dibawa ke RS Bhayangkara, Kota Makassar.

Diketahui, mereka ditangkap pada Sabtu, (15/8/2020) kemarin di lokasi yang berbeda-beda. Awalnya Ardi diciduk saat berada di Jalan Batua Raya.

Tak lama setelah itu, menyusul Akbar pun yang juga berhasil ditangkap oleh Tim Resmob Panakkukang di sekitar wilayah Jalan Dr Leimena, Kota Makassar.

Mereka meringis kesakitan saat proyektil peluru dikeluarkan dari kaki pencuri ponsel ini. Pada saat itu pun, akhirnya mereka mengakui semua perbuatannya.

“Mereka mengakui telah mencuri ponsel mewah milik seorang wanita secara bersama-sama di Makassar dan Maros. Hasilnya pun diserahkan ke Abib yang kini dalam pengejaran,” pungkas Bripka Ahmad.

Komentar

Loading...